Hyundai: in cantiere una piccola Ioniq
Bukan rahasia bahwa Hyundai Ioniq five merupakan salah satu crossover listrik favorit kita semua.
Produk Korea Selatan itu menawarkan jangkauan impresif, kinerja pengisian daya nan mumpuni, juga efisiensi ruang.
Kini, Hyundai Ioniq 6 melanjutkan momentum tersebut - kita pertama kali melihat model empat pintu yang indah itu beberapa pekan lalu.
Dan, sekarang, spesifikasinya sudah terungkap, menunjukkan bahwa Ioniq six akan sama menyenangkan untuk dikendarai seperti tampilannya.
Hyundai akhirnya merilis teknologi di bawah kulitnya yang cantik, dan sebagian besar akan terlihat familier bagi penggemar Ioniq 5.
Itu karena sedan tersebut menggunakan Platform Modular Listrik Global (E-GMP) seperti saudara crossover-nya, memungkinkan ukuran baterai yang dapat diskalakan, penggerak roda belakang atau semua roda, lantai rata, serta proporsi khusus EV.
Kita juga tahu bahwa Ioniq vi akan memasuki produksi global pada kuartal ketiga 2022.
Mobil Listrik Canggih
Memanfaatkan arsitektur E-GMP, Ioniq 6 akan menawarkan dua ukuran untuk baterai lithium-ionnya: 53,0 atau 77,4 kilowatt-hour.
Mata yang teliti akan menangkap bahwa baterai yang lebih besar untuk sedan memiliki ukuran yang sama dengan milik crossover Ioniq 5.
Ioniq 6 juga akan menawarkan penggerak roda belakang standar melalui motor tunggal atau penggerak semua roda dengan dua motor opsional.
Hyundai tidak merinci berapa banyak daya yang akan dimiliki oleh pengaturan motor tunggal.
Tetapi, karena opsi motor gandanya menghasilkan 320 daya kuda (239 kilowatt) dan 446 pound-feet (605 newton-meter) yang sama dengan Ioniq v penggerak semua roda, kami berasumsi model penggerak belakangnya juga akan memompa 225 dk (168 kW) yang sama dengan crossover.
Hal terpenting bagi mayoritas pelanggan tentu saja jangkauan listrik Ioniq 6.
Dan, dalam kriteria ini, sang sedan unggul dengan rating WLTP maksimum 610 kilometer (379 mil) ketika dilengkapi motor tunggal dan baterai 77,4 kWh.
Angka itu mengungguli WLTP maksimum milik saudara crossover-nya, yakni 507 km (315 mil).
Mengingat EPA memperkirakan Ioniq v dapat menempuh 487 km (303 mil) dalam versi motor tunggal/baterai besar, kami memprediksi Ioniq 6 akan menempuh setidaknya 563 km (350 mil) dalam sekali pengisian daya.
Dengan penggerak semua roda, Ioniq six mungkin bisa mencapai jangkauan 482 km (300 mil) berdasarkan rating EPA, lebih dari saudara crossover-nya yang hanya 411 km (256 mil).
Sementara kombinasi penggerak belakang/baterai kecil seharusnya bisa menjangkau sekitar 402 km (250 mil) pada sedan.
Bicara tentang konfigurasi dasar, Hyundai mengklaim bahwa itu akan menjadi salah satu kendaraan paling hemat energi di dunia.
Ketika dilengkapi dengan baterai lebih kecil dan roda eighteen inci, sang automaker mengatakan bahwa konsumsinya dayanya kurang dari xiv kWh per 100 km, memastikan Ioniq 6 memanfaatkan elektron yang masuk secara maksimal.
Dan, untuk mengisi ulang baterai, Ioniq vi menggunakan arsitektur listrik 400V/800V yang sama dengan Ioniq v, Kia EV6, dan Genesis GV60, bertukar antara dua tegangan tanpa memerlukan peralatan tambahan.
Salah satu keunggulannya adalah Ioniq 6 dapat memanfaatkan fast charger DC 350 kilowatt, memungkinkan baterai terisi dari 10 hingga eighty persen hanya dalam 18 menit.
Hyundai tidak mencantumkan kecepatan pengisian maksimum, tetapi seperti yang dicatat oleh kolega kami di InsideEVs, Ioniq 5 mampu memompa sekitar 235 kW dalam ledakan singkat.
Ioniq half-dozen memiliki sistem Vehicle to Load (V2L) yang sama dengan Ioniq five.
Seperti kebanyakan mobil, ada outlet di kompartemen penumpang belakang jika Anda ingin mengisi daya laptop.
Selain itu, ada pula adaptor yang bisa dicolokkan ke port pengisian daya di luar, mengubahnya menjadi sumber tenaga yang dapat memberi daya untuk lemari es selama pemadaman listrik atau menyalakan senter dan lentera di expanse perkemahan.
Anda bahkan bisa memberi daya kepada motorhome dari baterainya.
Jika sedang tidak tersambung, Ioniq vi akan berubah menjadi kendaraan yang cukup cepat.
Hyundai mengatakan bahwa model all-wheel-bulldoze dengan baterai besar akan mampu mencapai 62 mil/jam (100 km/jam) dalam five,i detik.
Sedangkan sedan bermotor tunggal mungkin akan sedikit lebih santai, mencapai angka yang sama dalam waktu sekitar 7 detik.
Keterlibatan Pengemudi
Seperti yang bisa dilihat pada gambar resmi pertama Hyundai Ioniq 6 2024, kabinnya tampak sarat teknologi.
Ada layar sentuh 12,0 inci di tengah, dengan klaster instrumen digital yang serasi menghadap pengemudi.
Sistem navigasi menyatu dengan peta jangkauan listrik real-time berdasarkan lalu lintas, medan, dan status pengisian daya, serta ada layanan terhubung yang mengoptimalkan rute untuk mengakses charging station umum.
Buat para pecinta teknologi, Ioniq 6 menerima satu ready USB-C dan satu port USB-A, peningkatan bagus dibandingkan kabin Ioniq 5 yang hanya ada USB-A.
Apple tree CarPlay dan Android Auto hadir standar, sementara update over-the-air membantu menjaga Ioniq 6 tetap relevan, baik dari segi infotainment maupun fungsi kendaraan.
Fitur menarik lainnya termasuk sistem pencahayaan ambient 64 warna, dengan enam preset yang dapat diatur sesuai selera.
Ada pula mode "Speed Sync" keren yang mengubah pencahayaan ketika kecepatan meningkat, menambah aspek fun dan dramatis dalam berkendara sporty.
Ioniq 6 juga memiliki electrical agile sound design (e-ASD), menyalurkan suara mirip pesawat ruang angkasa ke kabin, yang secara otomatis menyesuaikan diri berdasarkan mode berkendara.
Jika ini sama seperti Ioniq five, pastinya akan terdengar funky dan futuristik - meskipun kami berharap akan ada profil audio lain buat mereka yang menyukai sesuatu yang lebih konvensional.
Ioniq 6 mendapatkan kursi Relaxation Comfort opsional di depan, yang memungkinkan pengemudi dan penumpang berselonjor saat kendaraan diparkir.
Kami sudah menggunakan fitur tersebut di Ioniq v - yang hanya tersedia untuk pengemudi - dan cukup berguna ketika menghabiskan waktu di stasiun pengisian daya.
Hyundai juga mengatakan bahwa kursi itu dirancang lebih tipis, membantu menghemat ruang interior bagi penumpang tanpa mengorbankan support atau kenyamanan.
Tampilan Memukau
Kita sudah tahu seperti apa tampilan Hyundai Ioniq half-dozen, tapi sang automaker mengungkap lebih banyak foto saat pengumuman spesifikasinya.
Meskipun perlu membiasakan diri dengan desain fastback swoopy-nya, tidak dapat disangkal bahwa Ioniq half dozen memiliki aureola kuat.
Haluan yang rendah dan bulat membantunya menembus udara, sedangkan garis atap yang meruncing serta bumper persegi membantu aliran udara dengan mudah lewat di sekitar bodi dengan koefisien drag 0,21.
Angka itu hanya kalah sedikit dari rekor 0,20 yang dicapai oleh Tesla Model S dan Mercedes-Benz EQS.
Selain tampilannya yang slippery, desainer Hyundai menghadirkan aksen Parametric Pixel, termasuk pada lampu depan dan belakang bergaya chic digital dan sisipan bumper angular.
Ada pula spoiler mirip Porsche, tepat di bawah jendela belakang, yang menambah daya tarik visual dan aerodinamika.
Tampak seperti kombinasi Ur-Saab dan 911 - ditambah sejumput bustle-back Cadillac - Ioniq 6 seolah menciptakan profil sendiri dan pastinya akan menarik perhatian.
Itu juga berlaku untuk kabin, yang mendapatkan desain dasbor angular dan persegi, dengan konsol tengah yang tipis dan rendah menawarkan penyimpanan sekaligus gaya.
Layar kaca spion menempati dua tiang tipis di sudut luar dasbor, sebuah fitur yang mungkin atau mungkin tidak hadir di Amerika Serikat (AS).
Sebanyak 12 pilihan warna akan membantu meningkatkan daya tarik komputerisasi Ioniq 6.
Tema Digital Green akan tersedia dengan clearcoat matte atau pearl, sedangkan Gravity Golden Matte akan terlihat sangat berani dan menarik di jalan raya.
Pilihan lainnya termasuk Completeness Black Pearl, Tranquility White Pearl, Curated Silver Metallic, Nocturne Grey Metallic, Nocturne Grey Matte, Transmission Bluish Pearl, Biophilic Blue Pearl, Ultimate Blood-red Metallic, dan Byte Blue.
Kabin akan menawarkan empat warna - hitam single-tone atau two-tone abu-abu gelap dan terang, Dark Olive Dark-green dan abu-abu muda, atau hitam dengan coklat pucat.
Galeri: Hyundai Ioniq half-dozen 2024
Fitur Keselamatan
Seperti model baru Hyundai lainnya, Ioniq half dozen akan tersedia dengan sederet fitur keselamatan dan bantuan pengemudi nan canggih.
Automatic emergency braking with pedestrian detection, lane departure warning and prevention, serta blind spot collision prevention kemungkinan akan menjadi standar (seperti Ioniq five), dengan fitur lain macam blind spot camera, 360-degree monitor, dan junction turning assistance juga tersedia.
Fitur Highway Driving Assist II (HDA Ii) dari Hyundai juga akan tersedia, menggabungkan adaptive cruise control dengan berbagai sensor yang disebutkan di atas, agar kendaraan tetap berada di jalur dan menjaga jarak dari kendaraan di depan.
Peningkatan utama HDA Two dibandingkan HDA I adalah dia juga memantau posisi lajur mobil lain, memberikan antisipasi yang tepat.
Misalnya, jika pengemudi terdekat terlalu mepet, Ioniq six akan sedikit melanggar aturan demi memastikan keamanan di sekitar mobil.
Rencana Masa Depan
Hyundai belum memastikan peluncuran pastinya, tetapi Ioniq vi akan mulai diproduksi pada akhir September 2022.
Dia kemungkinan akan hadir di pasar domestik Korea Selatan tak lama setelah itu, dengan peluncuran global menyusul beberapa bulan kemudian.
Harga juga masih misteri, meskipun kami memprediksi Ioniq 6 akan sedikit lebih mahal daripada saudara crossover-nya.
Membangun sedan empat pintu di era ketika model tersebut sedang redup adalah langkah berani.
Tetapi, jika produk finalnya semenarik Ioniq 6, tentu sulit menemukan kesalahan.
Terlebih lagi, lekukan indahnya nan sedikit retro menyembunyikan powertrain dan arsitektur elektrik modern yang ramah pengguna.
Jika mobil ini sama terjangkaunya dengan Ioniq 5, kami yakin pelanggan akan sulit mengatakan tidak.
Source: https://id.motor1.com/reviews/598873/kupas-detail-hyundai-ioniq6/
Posted by: chalfantretticuld.blogspot.com
0 Response to "Hyundai: in cantiere una piccola Ioniq"
Post a Comment